Wadah Menulis Mahasiswa

Pertumbuhan Pasar Modern Mempengaruhi Budaya Masyarakat Kota Menggunakan Kartu Kredit

April 26th, 2012 | by | in Berita, Gaya Hidup, Perbankan | 1 Comments

Pusat-pusat perbelanjaan yang makin menjamur di Indonesia mendorong masyarakat untuk lebih konsumtif dalam kehidupan sehari-hari.
Mulai mall yang sekadar untuk tempat nongkrong hingga mall papan atas yang khusus menjual barang barang bermerek mahal semuanya tersedia. Kehidupan di kota-kota besar yang penuh kesibukan membuat orang cenderung menginginkan yang serba cepat, mudah dan praktis termasuk untuk kegiatan yang bersifat konsumtif. Sifat konsumtif iniĀ  menimbulkan kesadaran seseorang untuk bisa memiliki alat bantu yang bisa mempermudah proses transaksi, tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah besar. Kemudahan sistem pembayaran yang ada di pasar modern (mall) dengan mengunakan sistem non cash / kredit ini dimanfaatkan para pengusaha untuk meningkatkan keuntungan perusahaan dengan menawarkan produk-produk dengan makin gencar, salah satunya adalah pengusaha kartu atau bank.
kartu kredit telah menjadi suatu kebutuhan yang dianggap cukup penting bagi sebagian masyarakat Indonesia. Kartu kredit menawarkan banyak kemudahan-kemudahan. Kemudahan dan manfaat yang menjanjikan tersebut menarik banyak nasabah untuk memiliki kartu kredit.
Kebiasaan bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit dan bukan dengan uang tunai menjadi sangat diminati khususnya oleh masyarakat kota karena bisa menghemat waktu dan memberikan banyak keuntungan bila digunakan, misalnya mendapatkan bonus poin atau potongan harga. Pertanyaannya adalah sudah perlukah kita memiliki kartu kredit ?

Ditulis Oleh

Setyo Pramono → 40MMSI1

Lihat semua tulisan dari

One Response to “Pertumbuhan Pasar Modern Mempengaruhi Budaya Masyarakat Kota Menggunakan Kartu Kredit”

  1. parking says:

    trimakasih buat nfo nya
    menurut saya pasar itu lebih penting di bandingkan mall
    karena pasar itu lebih memenuhi kebutuhan pangan ;)

Leave a Reply