Wadah Menulis Mahasiswa

Smart Financial : Perencanaan Keuangan Terdepan Dalam Manajemen Keuangan Anda

May 2nd, 2012 | by | in Edukasi, Manajemen | No Comments

Smart Financial: Menabung itu bukan Investasi !?

 Tahukah anda bagi sebagian orang berpendapat bahwa Menabung bukanlah Investasi !!

Bahkan bagi seorang investor sophisticated menabung bukanlah menjadi pilihan terbaik untuk investasi.

Ingin tahu mengapa demikian ?!

Berikut sekapur sirih ceritanya,.

Bisnis dan Investasi: Dimana dan kapan kita harus memulai??

Pada umumnya hampir ditemukan pada banyak orang adalah mereka bekerja terlalu keras untuk mendapatkan uang. Sebagian besar orang tidak maju secara financial, karena ketika mereka membutuhkan uang, barulah mereka menerima pekerjaan paruh waktu.
Bila kita ingin betul-betul maju, sebenarnya kita perlu mempertahankan pekerjaan pokok kita dan memulai bisnis/ usaha part time atau paruh waktu.
Ada empat jenis orang yang diketemukan dalam dunia bisnis, mereka adalah:
·       –   Employee (Karyawan)
·       –  Self Employed (Pekerja lepas) atau Small Business (Usaha kecil)
·       –  Business Owner (Pemilik bisnis)
·       –  Investor
Kategori Employee (Karyawan) dan Self Employed (Pekerja lepas) dapat dimasukan sebagai pekerjaan purna waktu, sementara Business Owner dan Investor adalah pekerjaan Paruh waktu.
Secara umum sebelum kita memulai suatu bisnis akan dimulai dengan 3 (tiga) hal:
·        -  Ide atau gagasan tentang produk baru
·         - Mencari produk yang sesuai sebelum melakukan bisnis
·         - Mencintai produk yang telah dan akan ditekuni
Kita tentu ingat dengan Bill Gates, yang mengembangkan produk piranti lunak Microsoft. Dia tidak memulai dengan menciptakan produk piranti lunak atau software ini, dia hanya membeli dari sekelompok programmer computer dan kemudian membangun bisnis besar yang akhirnya menjadikannya orang terkaya di dunia.
Intinya adalah tidak perlu repot-repot membuat produk besar, tetapi fokuskan pada upaya memulai suatu bisnis yang menjadikan kita menjadi pebisnis besar.
Kita tentu ingat bagaimana bisnis Dell, Amazon, atau yang sedang trend saat ini Facebook, mereka membangun bisnis ini dimulai sebagai pekerjaan atau usaha paruh waktu.
Dalam membangun sebuah bisnis seringkali para pebisnis melupakan aspek utama dari bisnis itu sendiri. Kita dapat menjadikan kisah dibawah sebagai bahan renungan dan instrospeksi:
Pada tahun 1923, berkumpulah orang-orang paling kaya sedunia di hotel Edgewater Beach, Chicago,Lilions. Mereka adalah tokoh yang dikenal sebagai Who’s Who dari kekayaan dan kekuasaan. Pada zamannya merekalah yang mengendalikan perputaran uang dari jumlah semua yang tersimpan di tabungan Negara Amerika Serikat. Mereka adalah Charles Schwab-Direktur Utama dari Perusahaan Besi Swasta, Arthur Cutten-Spekulan Gandum Terbesar, Richard Witney-Direktur Utama Bursa Saham New York, Albert Fall-Anggota lembaga kementrian Serikat, Jess Livermore-Pialang Saham terbesar di Wall Street, Leon Fraster-Direktur Utama Bank Devisa berskala Internasional, Ivan Kreuger-Ketua Monopoli terbesar dunia, dan Aristoteles Onasis-Milyuner Yunani.
Mau tau lanjutan ceritanya ikuti artikel selanjutnya mengenai ” Menabung itu Bukan Investasi “

Hanya di  “ http://smart-financing.blogspot.com/ “ atau dapat pula diakses melalui “ http://smart-financing.co.cc/ “

Referensi terdepan dalam  perencanaan keuangan anda ^0^

Ditulis Oleh

Lihat semua tulisan dari

Leave a Reply