Wadah Menulis Mahasiswa

Penggunaan e-money dalam kehidupan sehari=hari

Semakin banyaknya toko online atau bisnis onlone sekarang membuat masyarakat “berlomba lomba” menggunakan uangnya. Sistem pembayarannya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan paypal, transaksi tranfer antar bank, kartu kredit, kartu debet dan lain lain, smua ini disebut e-money.
Apakah e-money itu?e-money atau electronic money merupakan alat pembayaran elektronik dimana uang tersimpan di dalam alat elektronik. Pembayaran menggunakan e-money ini semakin diminati karena mudah dan aman untuk dibawa.
Semakin maraknya aksi kejahatan di jalanan sekang membuat masyarakat semakin percaya terhadap e-money walaupun tak dipungkiri kejahatan dalam media elektronik dan internet pun juga sudah mengkhawatrikan, tetapi perbedaannya jika terjadi kejahatan hanya membuat konsumen “terkuras” hartanya tidak nyawanya.
Penggunaan e-money memang belum “menyentuh” bisnis mikro dan tidak menggantikan uang kecil secara total. Hanya saja untuk bisnis online e- money ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak yaitu konsumen dan produsen.

Ditulis Oleh

Lihat semua tulisan dari

Leave a Reply