Wadah Menulis Mahasiswa

Worshop Manajemen Risiko bagi Direksi dan Komisaris

November 29th, 2015 | by | in Asuransi, Berita, Headline | No Comments

Direksi dan komisaris perusahaan perasuransian sebanyak 215 orang terlihat asyik menyimak presentasi dari Prof. Iwan Jaya Azis pada acara workshop manajemen risiko perasuransian pada tanggal 23-24 November 2015. Workshop tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI) bekerjasama dengan Dewan Asuransi Indonesia (DAI). Universitas Gunadarma terlibat aktif dalam pelaksanaan workshop tersebut yaitu sebagai mitra kepanitian pelaksanaan workshop, fasilitator diskusi, dan penyiapan buku referensi manajemen risiko perusahaan perasuransian.

Prof. Iwan yang membawakan materi risiko keuangan global menjadi materi pembuka acara workshop yang diselenggarakan selama 2 hari di hotel Bidakara Jakarta.

20151124_105623

Workshop dibagi dalam 4 sesi yaitu sesi plennary yang mengundang prof. Iwan sebagau invited speaker  dan 2 orang narasumber lain dari akademisi dan regulator yang mengisi talkshow. Tiga sesi berikutnya dilaksanakan secara paralel dimana peserta dibagi dalam 5 kelas yang materinya berturut menegenai tingkat kematangan manajemen risiko, benchmarking, dan penilaian risiko perusahaan asuransi.

Metode pembelajaran pada sesi paralel lebih menitikberatkan pada focused group discussion dan group learning. Diskusinya dipandu oleh fasilitator dari OJK, praktisi asuransi, dan akademisi, termasuk fasilitator dari Universitas Gunadarma. UG juga terlibat intensif dalam penyusunan 5 buah buku yang dijadikan referensi pada kegiatan  workshop yang dijadikan persyaratan untuk memperoleh sertifikasi keahlian di bidang manajemen risiko perasuransian.

Ditulis Oleh

Lihat semua tulisan dari

Website : http://pasca.gunadarma.ac.id/pasca

Leave a Reply